PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GREEN MARKETING (MOTOR LISTRIK) DI UWINFLY PAITON

TAUFIQUR RAHMAN, RAHMAN and Rizki Febri Eka Pradani, Pradani (2025) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GREEN MARKETING (MOTOR LISTRIK) DI UWINFLY PAITON. Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.

[thumbnail of 01. cover-seb. abstrak.pdf] Text
01. cover-seb. abstrak.pdf

Download (427kB)
[thumbnail of 02. abstrak.pdf] Text
02. abstrak.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 03. kata pengantar- daftar isi.pdf] Text
03. kata pengantar- daftar isi.pdf

Download (706kB)
[thumbnail of 04. bab 1.pdf] Text
04. bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 05. bab 2.pdf] Text
05. bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 06. bab 3.pdf] Text
06. bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 07. bab 4.pdf] Text
07. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 08. bab 5.pdf] Text
08. bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of 09. daftar pustaka.pdf] Text
09. daftar pustaka.pdf

Download (514kB)
[thumbnail of 10. lampiran.pdf] Text
10. lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rahman, Taufiqur. 2025. Pengaruh Promosi Dan harga Terhadap Keputusan Pembelian
Produk Green Marketing (Motor Listrik) di Uwinfly Paiton. Skripsi, Program Studi
Ekonomi, Fakultas Sosial dan Humaniora, Universitas Nurul Jadid. Dosen Pembimbing
Rizki Febri Eka Pradani, M.Pd.
Kata Kunci: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian, Green Marketing
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap
keputusan pembelian produk green marketing (mtor listrik) di Uwinfly Paiton. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan
asosiatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 210 responden yang dipilih melalui teknik
purpose sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen berupa kuesioner
yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data dilakukan dengan menggunakan
teknik regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan uji determinasi melalui bantuan
perangkat lunak komputer yaitu SPSS for Windows 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (1) variabel Promosi (X1) tidak
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor listrik
Uwinfly Paiton dengan didapatkan berdasarkan hasil uji t menunjukkan thitung (1,775) < ttabel
(1,971) dengan nilai signifikansi > 0,05. (2) variabel Harga (X2) memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor listrik Uwinfly Paiton dengan
didapatkan berdasarkan hasil uji t menunjukkan thitung (8,271) > ttabel (1,660) dengan nilai
signifikansi < 0,05. (3) hasil Uji F menunjukan variabel harga dan promosi secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor listrik Uwinfly Paiton dengan
didapatkan berdasarkan uji f menunjukkan Fhitung (72,820) > Ftabel (3,04) dengan nilai
signifikansi < 0,05. Hasil koefisien determinasi didapatkan R square sebesar 0,413 atau
jika dipresentasekan menjadi 41,3% yang berarti variabel promosi dan harga mampu
mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 41,3% dan sisanya 58,7% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi
Depositing User: zahrotul qomariyah
Date Deposited: 03 Dec 2025 06:34
Last Modified: 03 Dec 2025 06:34
URI: https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/491

Actions (login required)

View Item View Item