TAUFIQUR RAHMAN, RAHMAN and Rizki Febri Eka Pradani, Pradani (2025) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GREEN MARKETING (MOTOR LISTRIK) DI UWINFLY PAITON. Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.
|
Text
01. cover-seb. abstrak.pdf Download (427kB) |
|
|
Text
02. abstrak.pdf Download (163kB) |
|
|
Text
03. kata pengantar- daftar isi.pdf Download (706kB) |
|
|
Text
04. bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
05. bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
06. bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
07. bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
08. bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
|
|
Text
09. daftar pustaka.pdf Download (514kB) |
|
|
Text
10. lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Rahman, Taufiqur. 2025. Pengaruh Promosi Dan harga Terhadap Keputusan Pembelian
Produk Green Marketing (Motor Listrik) di Uwinfly Paiton. Skripsi, Program Studi
Ekonomi, Fakultas Sosial dan Humaniora, Universitas Nurul Jadid. Dosen Pembimbing
Rizki Febri Eka Pradani, M.Pd.
Kata Kunci: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian, Green Marketing
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap
keputusan pembelian produk green marketing (mtor listrik) di Uwinfly Paiton. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan
asosiatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 210 responden yang dipilih melalui teknik
purpose sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen berupa kuesioner
yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data dilakukan dengan menggunakan
teknik regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f, dan uji determinasi melalui bantuan
perangkat lunak komputer yaitu SPSS for Windows 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (1) variabel Promosi (X1) tidak
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor listrik
Uwinfly Paiton dengan didapatkan berdasarkan hasil uji t menunjukkan thitung (1,775) < ttabel
(1,971) dengan nilai signifikansi > 0,05. (2) variabel Harga (X2) memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor listrik Uwinfly Paiton dengan
didapatkan berdasarkan hasil uji t menunjukkan thitung (8,271) > ttabel (1,660) dengan nilai
signifikansi < 0,05. (3) hasil Uji F menunjukan variabel harga dan promosi secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor listrik Uwinfly Paiton dengan
didapatkan berdasarkan uji f menunjukkan Fhitung (72,820) > Ftabel (3,04) dengan nilai
signifikansi < 0,05. Hasil koefisien determinasi didapatkan R square sebesar 0,413 atau
jika dipresentasekan menjadi 41,3% yang berarti variabel promosi dan harga mampu
mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 41,3% dan sisanya 58,7% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi |
| Depositing User: | zahrotul qomariyah |
| Date Deposited: | 03 Dec 2025 06:34 |
| Last Modified: | 03 Dec 2025 06:34 |
| URI: | https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/491 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
