ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG (STUDI KUALITATIF PADA TOKO PERTANIAN MASHURI PAITON PROBOLINGGO)

Hamdani Al Farisi, Farisi and Moh. Rasidi, Rasidi and Muh. Hamzah, Hamzah (2022) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG (STUDI KUALITATIF PADA TOKO PERTANIAN MASHURI PAITON PROBOLINGGO). Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.

[thumbnail of 01. Cover_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf] Text
01. Cover_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of 02. Abstrak_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf] Text
02. Abstrak_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of 03. Kata Pengantar & Daftar Isi_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf] Text
03. Kata Pengantar & Daftar Isi_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf

Download (516kB)
[thumbnail of 04. Bab I_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf] Text
04. Bab I_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 05. Bab II_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf] Text
05. Bab II_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 06. Bab III_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf] Text
06. Bab III_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 07. Bab IV_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf] Text
07. Bab IV_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 08. Bab V_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf] Text
08. Bab V_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of 09. Daftar Pustaka_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf] Text
09. Daftar Pustaka_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of 10. Lampiran_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf] Text
10. Lampiran_Hamdani al Farisi 1842400046.pdf

Download (852kB)

Abstract

Al farisi Hamdani. 2022. Analisis Strategi komunikasi Pemasaran dalam meningkatkan jumlah pengunjung (studi kualitatif pada toko pertanian mashuri paiton probolinggo). Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Nurul Jadid. Pembimbing (I) Moh. Rasidi, MM., Pembimbing (II) Muh. Hamzah, MM

Kata kunci: komunikasi pemasaran. Jumlah pengunjung

Pemasaran adalah salah satu elemen inti dari pertumbuhan bisnis, dan ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan karena untuk sukses dalam penjualan, Anda harus memiliki strategi komunikasi pemasaran. Karena komunikasi pemasaran memegang peranan penting dalam mencapai tujuan pemasaran produk. Seorang produsen atau pedagang perlu menggunakan komunikasi pemasaran untuk merangsang tingkat penjualan dan mencapai tujuan. Hal ini sangat penting karena dengan menggunakan komunikasi pemasaran, produsen dan pedagang dapat menyelesaikan berbagai masalah yang mereka hadapi. Misalnya, penurunan tingkat penjualan karena penurunan daya beli. Tentu hal ini memperlambat perkembangan usaha. Strategi komunikasi pemasaran perlu dikembangkan untuk melihat dan menyesuaikan segmentasi dan kondisi pasar. Diawali dengan survey retail toko pertanian yang menjadi fokus peneliti yaitu toko pertanian Mashuri. Para peneliti melihat sebanyak 3 toko serupa, tetapi toko pertanian mashuri mendapat perhatian paling besar. Selain berbasis visual, informasi dari masyarakat sekitar juga mendukung. Ketika terjun di lapang peneliti membandingkan dengan toko sejenis diamana toko pertanian mashuri cukup ramai dibanding toko yang lainya.. dengan pengalaman peneliti berbelanja pada toko pertanian mashuri peneliti meliat ada fonemena yang terjadi pada toko pertanian mashuri yakni julmlah pengunjung/pembeli cukup ramai namun tidak stabil . oleh Karna itu menjadi alasan yang mendasari dalam penelitian ini..

Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif deskriptif dan jenis penelitian ini menggunakan studi lapang. Alasan peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif karena peneliti ingin menjelaskan bagaimana Toko pertanian Mashuri menggunakan strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah pengunjung.
Setelah membahas hasil strategi dan penerapan komunikasi pemasaran toko pertanian mashuri, di ketahui toko pertanian mashuri memiliki strategi komunikasi pemasaran yang baik. Hal ini di karenakan pengamatan langsung di lapangan. Dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran toko pertanian mashuri menggunakan 5 konsep bauran komunikasi yakni. Iklan, promosi ,hubungan masyarakat, penjualan personal, penjualan langsung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi
Depositing User: zahrotul qomariyah
Date Deposited: 02 Dec 2025 04:58
Last Modified: 02 Dec 2025 04:58
URI: https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/528

Actions (login required)

View Item View Item