Harun Arrosid, Arrosid and Moh. Idil Ghufron, Ghufron and Fahrudin, Fahrudin (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PENGRAJIN BATU BATA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN RUMAH TANGGA (Studi Kasus usaha Batu Bata Pancormas Desa Sumberan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo). Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.
|
Text
01. Cover_HARUN ARROSID 1842400028.pdf Download (430kB) |
|
|
Text
02. Abstrak_HARUN ARROSID 1842400028.pdf Download (201kB) |
|
|
Text
03. Kata Pengantar & Daftar Isi_HARUN ARROSID 1842400028.pdf Download (595kB) |
|
|
Text
04. Bab I_HARUN ARROSID 1842400028.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
05. Bab II_HARUN ARROSID 1842400028.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
06. Bab III_HARUN ARROSID 1842400028.pdf Restricted to Registered users only Download (716kB) |
|
|
Text
07. Bab IV_HARUN ARROSID 1842400028.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
08. Bab V_HARUN ARROSID 1842400028.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
|
|
Text
09. Daftar Pustaka_HARUN ARROSID 1842400028.pdf Download (218kB) |
|
|
Text
10. Lampiran_HARUN ARROSID 1842400028.pdf Download (537kB) |
Abstract
Rosid, Harun Ar. ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PENGRAJIN BATU BATA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN (Study Kasus Batu Bata Pancormas Desa DesaSumberan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo) Skripsi, Program Studi Ekonomi, Strata Satu, Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Nurul Jadid. Pembimbing (I) Moh Idil Ghufron, M.EI, Pembimbing (II) Fahrudin, M.M
Kata kunci: Strategi pemasaran, pendapatan ,bauran pemasan
Penelitian ini di latar belakangi oleh suatu permasalahan yaitu, bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh pengrajin batu bata pancor mas dalam meningkatkan pendapatan dan bagaimana pendapatan pengrajin batu bata pancor mas dalam meningkatkan pendapatan Desa Sumberan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo. yang bertujuan untuk mengkaji strategi pemasaran yang diterapkan oleh pengrajin bata bata pancor mas dalam meningkatkan pendapatan pengrajin pancor mas serta untuk mengkaji bagaimana pendapatan pengrajin batu bata pancor mas Desa Sumberan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo.
Penelitian ini merupakan penelitian field research digunakan dengan cara menggali data yang bersumber dari lokasi penelitian lapangan. Penelitian ini bersifat deskripstif kualitatif yaitu penelitian yang bersifat memaparkan dan bertujuan untuk memperoleh gambaran yang lengkap tentang sesuatu yang sedang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian analisis melalui wawancara, dokumentasi dan observasi dengan pengrajin batu bata pancormas Desa Sumberan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo bahwa strategi pemasaran yang diterapkan dalam meningkatkan pendapatan petani adalah dengan menerapkan sistem bauran pemasaran: product, price, place dan promotion. Dari strategi yang diterapkan, pendapatan pengrajin batu bata pancor mas mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dengan 3 jenis batu bata super,standar dan biasa Yaitu pada bulan Januari hingga maret dengan peroduksi 66.000 ratarata pendapatan batu bata pancormas sebesar Rp. 26.400.000 sedangkan pada bulan april hingga Juni produksi 75.600 rata-rata pendapatan meningkat menjadi Rp. 32.150.000.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
| Divisions: | Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi |
| Depositing User: | zahrotul qomariyah |
| Date Deposited: | 02 Dec 2025 05:13 |
| Last Modified: | 02 Dec 2025 05:13 |
| URI: | https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/529 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
