PERAN INOVASI LAYANAN “WONDR BY BNI” TERHADAP KEPUASAN NASABAH MAHASISWA EKONOMI UNIVERSITAS NURUL JADID

Muhammad Ghurran Faizul Muhajjilin, Muhajjilin and Deddy Junaidi, Junaidi (2025) PERAN INOVASI LAYANAN “WONDR BY BNI” TERHADAP KEPUASAN NASABAH MAHASISWA EKONOMI UNIVERSITAS NURUL JADID. Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.

[thumbnail of 01. cover-seb. abstrak.pdf] Text
01. cover-seb. abstrak.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of 02. abstrak.pdf] Text
02. abstrak.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of 03. kata pengantar- daftar isi.pdf] Text
03. kata pengantar- daftar isi.pdf

Download (507kB)
[thumbnail of 04. bab 1.pdf] Text
04. bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 05. bab 2.pdf] Text
05. bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 06. bab 3.pdf] Text
06. bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 07. bab 4.pdf] Text
07. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of 08. bab 5.pdf] Text
08. bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of 09. daftar pustaka.pdf] Text
09. daftar pustaka.pdf

Download (490kB)
[thumbnail of 10. lampiran.pdf] Text
10. lampiran.pdf

Download (846kB)

Abstract

Faizul, Muhajjilin 2025. Peran Inovasi Layana “Wondr by BNI” Terhadap
Kepuasan Nasabah Mahasiswa Ekonomi Universitas Nurul Jadid.
Kata Kunci : Inovasi layanan, Wondr By BNI, Kepuasan Nasabah,
Mahasiswa Ekonomi.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran inovasi layanan Wondr
By BNI terhadap kepuasan nasabah khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Nurul Jadid. Di era digitalisasi yang berkembang pesat, perbankan
harus memadukan teknologi canggih dengan layanan yang mudah diakses untuk
memenuhi kebutuhan nasabah. Dirancang untuk memberikan pengalaman
perbankan yang efisien dan inovatif, aplikasi Wondr by BNI menawarkan fitur
fitur seperti transaksi, wawasan keuangan, dan pertumbuhan keuangan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik
pengumpulan informasi melalui wawancara mendalam, observasi, dan
dokumentasi. Responden penelitian terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Nurul Jadid yang aktif menggunakan layanan Wondr By BNI.
Analisis informasi dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif untuk
mengetahui persepsi nasabah mengenai inovasi layanan dan dampaknya terhadap
kepuasan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi layanan yang ditawarkan
Wondr by BNI secara signifikan meningkatkan kepuasan nasabah. Fitur-fitur
inovatif seperti kemudahan akses, kecepatan transaksi dan edukasi keamanan
memberikan pengalaman pengguna yang positif. Faktor lain seperti kepercayaan
terhadap keamanan informasi juga merupakan aspek penting yang
mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi
Depositing User: zahrotul qomariyah
Date Deposited: 09 Dec 2025 05:30
Last Modified: 09 Dec 2025 05:30
URI: https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item