PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KING GEPREK SUMBERANYAR

METALIS PUTRI PRATIWI, PRATIWI and Muh. Hamzah, Hamzah (2025) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KING GEPREK SUMBERANYAR. Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.

[thumbnail of 01. Cover_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf] Text
01. Cover_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf

Download (405kB)
[thumbnail of 02. Abstrak_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf] Text
02. Abstrak_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf

Download (219kB)
[thumbnail of 03. Kata Pengantar & Daftar Isi_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf] Text
03. Kata Pengantar & Daftar Isi_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf

Download (609kB)
[thumbnail of 04. Bab I_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf] Text
04. Bab I_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 05. Bab II_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf] Text
05. Bab II_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 06. Bab III_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf] Text
06. Bab III_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 07. Bab IV_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf] Text
07. Bab IV_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 08. Bab V_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf] Text
08. Bab V_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of 09. Daftar Pustaka_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf] Text
09. Daftar Pustaka_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf

Download (446kB)
[thumbnail of 10. Lampiran_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf] Text
10. Lampiran_METALIS PUTRI PRATIWI (2142400028).pdf

Download (2MB)

Abstract

Pratiwi, Metalis Putri.2025. Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Pelanggan King Geprek Sumberanyar. Skripsi, Program
Studi Ekonomi, Fakultas Sosial dan Humaniora, Universitas Nurul Jadid.
Pembimbing Muh.Hamzah, M.M
Kata Kunci : Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Industri kuliner di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat, menuntut
pelaku usaha untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan guna
menarik serta mempertahankan pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi kunci
utama keberhasilan bisnis, berkontribusi pada peningkatan loyalitas, pembentukan
citra merek positif, dan pertumbuhan usaha. Inovasi produk, yang mencakup
pengembangan ide dan pemanfaatan sumber daya untuk menghasilkan nilai lebih
tinggi, serta kualitas pelayanan, yang merupakan upaya memenuhi kebutuhan dan
keinginan pelanggan, memegang peranan penting dalam menciptakan pengalaman
positif bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
inovasi produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan king geprek
sumberanyar.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini
merupakan jenis penelitian dengan pendekatan asosiatif (hubungan sebab akibat).
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan King Geprek Sumberanyar.
Penentuan sampel menggunakan Teknik Purposive Sampling dengan responden
yang berjumlah 96 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi,
wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik
analisa data berupa uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji
asumsi klasik, uji hipotesis berupa uji T dan Uji F, dan uji koefisien determinasi
(R2).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel Inovasi Produk
berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan
King Geprek sumberanyar dengan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel (2,493 >
1,661) dan taraf signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,014 < 0,05). (2) Variabel
Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap
Kepuasan Pelanggan King Geprek Sumberanyar dengan nilai t hitung yang lebih
besar dari t tabel (3,192 > 1,661) dan taraf signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,002 <
0,05). (3) Variabel Inovasi Produk dan Kualitas pelayanan berpengaruh positif
dan signifikan secara simultan terhadap Kepuasan pelanggan King Geprek
Sumberanyar dengan nilai F hitung > F tabel (16,556 > 3,94) dengan tingkat
signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi
Depositing User: zahrotul qomariyah
Date Deposited: 13 Dec 2025 06:55
Last Modified: 13 Dec 2025 06:55
URI: https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item