ANALISA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI KOPERASI INDUK WILAYAH AZ-ZAINIYAH PONDOK PESANTREN NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO

Rusida, Rusida and Moh. Rasidi, Rasidi and Muh. Hamzah, Hamzah (2022) ANALISA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI KOPERASI INDUK WILAYAH AZ-ZAINIYAH PONDOK PESANTREN NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO. Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.

[thumbnail of 01. Cover_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf] Text
01. Cover_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf

Download (510kB)
[thumbnail of 02. Abstrak_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf] Text
02. Abstrak_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf

Download (203kB)
[thumbnail of 03. Kata Pengantar dan Daftar Isi_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf] Text
03. Kata Pengantar dan Daftar Isi_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf

Download (502kB)
[thumbnail of 04. Bab I_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf] Text
04. Bab I_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 05. Bab II_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf] Text
05. Bab II_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 06. Bab III_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf] Text
06. Bab III_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 07. Bab IV_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf] Text
07. Bab IV_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 08. Bab V_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf] Text
08. Bab V_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of 09. Daftar Pustaka_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf] Text
09. Daftar Pustaka_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf

Download (328kB)
[thumbnail of 10. Lampiran_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf] Text
10. Lampiran_SKRIPSI RUSIDA (1842400008).pdf

Download (1MB)

Abstract

Rusida, 2022 “Analisa Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Di Koperasi Induk Wilayah Az-Zainiyah Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Problinggo”. Skripsi, Prodi Ekonomi, Fakultas Sosial Dan Humaniora, Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Pembimbing (I)Moh. Rasidi, MM, (II) Muh. Hamzah, MM.

Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan

Perkembangan bisnis setiap pelaku usaha pasti memperhatikan kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan. Perlu diketahui bahwa peningkatakan dalam kualitas pelayanan sangatlah penting, karena dapat memuaskan pelanggan dan dapat mempengaruhi pelanggan untuk membeli berulang-ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan di Koperasi Induk Wilayah Az-Zainiyah Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey atau Expost Facto yang bermaksud untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan. Dalam perjalanan mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode observasi dan kuesioner (angket). Sedangkan teknik analisis korelatif (causal/sebab akibat), yang bersifat hubungan atau pengaruh yang menyatakan hubungan sebab akibat antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini mengacu pada pelanggan Koperasi Induk Wilayah Az-Zainiyah yang berjumlah ribuan orang. Sampel yang diambil sebanyak 10-15% yaitu 100 responden dengan menggunakan teknik sampel random sampling. Teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah etode Importance Perfomance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI) dengan analisis SPSS, 24.

Hasil penelitian ini, diperoleh nilai Importance Perfomance Analysis (IPA) yang harus diperthankan kuadran I adalah ketanggapan dalam menjelaskan produk, Cctv berjalan, image kualitas pelayanan sesuai kenyataan. Nilai yang diperoleh analisis Customer Satisfaction Index (CSI) 54,545% sehingga dapat dikatakan bahwa secara umum indeks kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan di koperasi induk wilayah az zainiyah untuk atribut-atribut yang diuji adalah kriteria cukup puas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi
Depositing User: Evisp3
Date Deposited: 23 Dec 2025 07:57
Last Modified: 23 Dec 2025 07:57
URI: https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/589

Actions (login required)

View Item View Item