WINDA WATI, WINDA and Rizki Febri Eka Pradani, Pradani (2025) PERSEPSI KAUM MILENIAL TERHADAP PENERAPAN GREEN MARKETING DI INDOMARET KECAMATAN PAITON. Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.
|
Text
01. cover-seb. abstrak.pdf Download (599kB) |
|
|
Text
02. abstrak.pdf Download (164kB) |
|
|
Text
03. kata pengantar- daftar isi.pdf Download (720kB) |
|
|
Text
04. bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
05. bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
06. bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
07. bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
|
Text
08. bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
|
|
Text
09. daftar pustaka.pdf Download (455kB) |
|
|
Text
10. lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Winda, Wati. 2025. Persepsi Kaum Milenial Terhadap Penerapan Green
Marketing Di Indomaret Kecamatan Paiton. Skripsi, Program Studi
Ekonomi, Fakultas Sosial Dan Humaniora, Universitas Nurul Jadid, Dosen
Pemimbing Rizki Febri Eka Pradani, M.Pd.
Kata Kunci : Persepsi, Kaum Milenial, Green Marketing
Peneliatan ini bertujuan untuk menggambarkan persepsi kaum milenial
terhadap penerapan green marketing Indomaret di Kecamatan Paiton. Latar
belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya kesadaran lingkungn di
kalangan generasi milenial serta pentingnya peran pelaku ritel dalam mendukung
lingkungan melalui strategi pemasaran hijau. Penelitian ini bertujuan untuk
memahami tingkat kesadaran dan respons konsumen milenial terhadap inisiatif
green marketing yang diterapkan oleh Indomaret, serta untuk mengidentifikasi
tantangan dan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh Indomaret dalam
mengembangkan strategi pemasaran ramah lingkungan yang lebih efektif
dan berkelanjutan.
Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan
mengumpulkan data melalui wawancara mendalam terhadap informan konsumen
kaum milenial yang pernah berbelanja di indomaret kecamatan Paiton.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen milenial memiliki tingkat
keadaran yang cukup tinggi terhadap isu lingkungan dan menyambut baik upaya
green marketing, seperti penggunakan produk ramah lingkungan dan program
donasi hijau. Namun, masih terdapat kendala seperti pihak karyawan serta promosi
yang belum sepenuhnya menarik perhatian konsumen. Secara keseluruhan perepsi
kaum milenial terhadap green marketing terarah positif, dan hal ini menjadi peluang
strategis bagi indomaret dalam mengembangkan pendekatan pemasaran yang lebih
ramah lingkungan berkelanjutan.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi |
| Depositing User: | zahrotul qomariyah |
| Date Deposited: | 03 Dec 2025 06:28 |
| Last Modified: | 03 Dec 2025 06:28 |
| URI: | https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/488 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
