PERSEPSI KAUM MILENIAL TERHADAP PENERAPAN GREEN MARKETING DI INDOMARET KECAMATAN PAITON

WINDA WATI, WINDA and Rizki Febri Eka Pradani, Pradani (2025) PERSEPSI KAUM MILENIAL TERHADAP PENERAPAN GREEN MARKETING DI INDOMARET KECAMATAN PAITON. Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.

[thumbnail of 01. cover-seb. abstrak.pdf] Text
01. cover-seb. abstrak.pdf

Download (599kB)
[thumbnail of 02. abstrak.pdf] Text
02. abstrak.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of 03. kata pengantar- daftar isi.pdf] Text
03. kata pengantar- daftar isi.pdf

Download (720kB)
[thumbnail of 04. bab 1.pdf] Text
04. bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 05. bab 2.pdf] Text
05. bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 06. bab 3.pdf] Text
06. bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 07. bab 4.pdf] Text
07. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of 08. bab 5.pdf] Text
08. bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[thumbnail of 09. daftar pustaka.pdf] Text
09. daftar pustaka.pdf

Download (455kB)
[thumbnail of 10. lampiran.pdf] Text
10. lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Winda, Wati. 2025. Persepsi Kaum Milenial Terhadap Penerapan Green
Marketing Di Indomaret Kecamatan Paiton. Skripsi, Program Studi
Ekonomi, Fakultas Sosial Dan Humaniora, Universitas Nurul Jadid, Dosen
Pemimbing Rizki Febri Eka Pradani, M.Pd.
Kata Kunci : Persepsi, Kaum Milenial, Green Marketing
Peneliatan ini bertujuan untuk menggambarkan persepsi kaum milenial
terhadap penerapan green marketing Indomaret di Kecamatan Paiton. Latar
belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya kesadaran lingkungn di
kalangan generasi milenial serta pentingnya peran pelaku ritel dalam mendukung
lingkungan melalui strategi pemasaran hijau. Penelitian ini bertujuan untuk
memahami tingkat kesadaran dan respons konsumen milenial terhadap inisiatif
green marketing yang diterapkan oleh Indomaret, serta untuk mengidentifikasi
tantangan dan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh Indomaret dalam
mengembangkan strategi pemasaran ramah lingkungan yang lebih efektif
dan berkelanjutan.
Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan
mengumpulkan data melalui wawancara mendalam terhadap informan konsumen
kaum milenial yang pernah berbelanja di indomaret kecamatan Paiton.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen milenial memiliki tingkat
keadaran yang cukup tinggi terhadap isu lingkungan dan menyambut baik upaya
green marketing, seperti penggunakan produk ramah lingkungan dan program
donasi hijau. Namun, masih terdapat kendala seperti pihak karyawan serta promosi
yang belum sepenuhnya menarik perhatian konsumen. Secara keseluruhan perepsi
kaum milenial terhadap green marketing terarah positif, dan hal ini menjadi peluang
strategis bagi indomaret dalam mengembangkan pendekatan pemasaran yang lebih
ramah lingkungan berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi
Depositing User: zahrotul qomariyah
Date Deposited: 03 Dec 2025 06:28
Last Modified: 03 Dec 2025 06:28
URI: https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/488

Actions (login required)

View Item View Item