Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Mie Gacoan Kota Probolinggo)

SRI RAHAYU, RAHAYU and FAHRUDIN, FAHRUDIN (2025) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Mie Gacoan Kota Probolinggo). Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.

[thumbnail of 01. cover-seb. abstrak.pdf] Text
01. cover-seb. abstrak.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of 02. abstrak.pdf] Text
02. abstrak.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of 03. kata pengantar- daftar isi.pdf] Text
03. kata pengantar- daftar isi.pdf

Download (686kB)
[thumbnail of 04. bab1.pdf] Text
04. bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 05. bab 2.pdf] Text
05. bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 06. bab 3.pdf] Text
06. bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 07. bab 4.pdf] Text
07. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 08. bab 5.pdf] Text
08. bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of 09. daftar pustaka.pdf] Text
09. daftar pustaka.pdf

Download (596kB)
[thumbnail of 10. lampiran.pdf] Text
10. lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rahayu, Sri, 2025. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga
Terhadap Minat Beli Konsumen Studi Kasus Di Mie Gacoan
Kota Probolinggo. Skripsi, Prodi Ekonomi, Fakultas Sosial dan
Humaniora, Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo.
Pembimbing: Fahrudin, M.M.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Minat beli
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan harga
berpengaruh terhadap minat beli konsumen restoran
Mie Gacoan Kota
Probolinggo. Penelitian ini memiliki tiga variabel yaitu variabel kualitas produk dan
harga sebagai variabel independen sedangkan variabel minat beli sebagai variabel
dependen. Penelitian ini diharapkan dapat membantu mengetahui sejauh mana
kedua faktor tersebut mempengaruhi pembelian di Mie Gacoan Kota Probolinggo.
Metode pada penelitian ini yaitu menggunakan kuantitatif kasual, yang
digunakan untuk menyelidiki hubungan sebab-akibat antar variabel. Sampel yang
digunakan sebanyak 98 responden dengan metode accidentinal sampling.
Pemilihan sampel didasarkan siapa yang bersedia mengisi kuesioner yang
disebarkan dengan beberapa kriteria yaitu konsumen yang pernah membeli,
wilayah dan usia konsumen. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data
melalui penyebaran kuesioner virtual, kemudian dianalisis menggunakan SPSS 22.
Hasil analisis menunjukkan hasil yang diperoleh pada variabel kualitas
produk dengan nilai t-hitung sebesar 6,257 dan t-tabel sebesar 1,984, yang berarti
t-hitung > t- tabel dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Temuan ini
menunjukkan bahwa minat beli konsumen secara parsial dipengaruhi signifikan
oleh kualitas produk. Sementara itu variabel harga dengan hasil t-hitung sebesar
2,924 dan t-tabel sebesar 1,984, dengan tingkat signifikansi 0,004 < 0,05. Secara
simultan, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli
konsumen, dengan nilai f- hitung sebesar 124,267 dan f-tabel sebesar 3,09 serta
nilai R square sebesar 72,3%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi
Depositing User: zahrotul qomariyah
Date Deposited: 03 Dec 2025 06:35
Last Modified: 03 Dec 2025 06:35
URI: https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/494

Actions (login required)

View Item View Item