PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOKO PAKAIAN TAKASIMURA DI WANGKAL KECAMATAN GADING KABUPATEN PROBOLINGGO

NAILUL IZZAH, IZZAH and Deddy Junaidi, Junaidi (2025) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOKO PAKAIAN TAKASIMURA DI WANGKAL KECAMATAN GADING KABUPATEN PROBOLINGGO. Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.

[thumbnail of 01. cover-seb. abstrak.pdf] Text
01. cover-seb. abstrak.pdf

Download (685kB)
[thumbnail of 02. abstrak.pdf] Text
02. abstrak.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of 03. kata pengantar- daftar isi.pdf] Text
03. kata pengantar- daftar isi.pdf

Download (746kB)
[thumbnail of 04. bab 1.pdf] Text
04. bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 05. bab 2.pdf] Text
05. bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 06. bab 3.pdf] Text
06. bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 07. bab 4.pdf] Text
07. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of 08. bab 5.pdf] Text
08. bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of 09. daftar pustaka.pdf] Text
09. daftar pustaka.pdf

Download (693kB)
[thumbnail of 10. lampiran.pdf] Text
10. lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Izzah, Nailul. 2025. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Pelanggan Toko Pakaian Takasimura di Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten
Probolinggo. Skripsi, Program Studi Ekonomi, Fakultas Sosial dan Humaniora,
Universitas Nurul Jadid. Pembimbing: Deddy Junaedi, M.AB.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Industri ritel pakaian terus mengalami pertumbuhan dan persaingan yang
ketat seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap tren dan gaya
berpakaian. Dalam kondisi tersebut, kepuasan pelanggan menjadi salah satu kunci
utama keberhasilan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Toko Pakaian
Takasimura di Wangkal, baik secara parsial maupun simultan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian
kuantitatif dengan jenis pendekatan asosiatif. Sampel dalam penelitian ini
berjumlah 96 responden, yang ditentukan menggunakan teknik simple random
sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan analisis data
menggunakan uji validitas, uji reabilitasuji asumsi klasik, analisis regresi linier
berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²) dengan bantuan SPSs versi 22.
Dapat disimpulkan bahwa secara parsial Harga dan Kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan.Hal ini dapat dibuktikan dari X1 = sig.
0,000 < 0,05 dan t hitung 5,755 > t tabel 1,986, dari X2 = sig. 0,000 < 0,05 dan t hitung
5,339 > t tabel 1,986. Nilai F hitung diperoleh sebesar 108,800 > 3,09 dengan sig.
0,000 < 0,05, maka hal ini dapat dikatakan bahwa secara simultan Harga dan
Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan
Toko Pakaian Takasimura. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,701 secara presentase
nilai adalah 70,1%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi
Depositing User: zahrotul qomariyah
Date Deposited: 08 Dec 2025 04:27
Last Modified: 08 Dec 2025 04:27
URI: https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/546

Actions (login required)

View Item View Item