NAILUL IZZAH, IZZAH and Deddy Junaidi, Junaidi (2025) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOKO PAKAIAN TAKASIMURA DI WANGKAL KECAMATAN GADING KABUPATEN PROBOLINGGO. Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.
|
Text
01. cover-seb. abstrak.pdf Download (685kB) |
|
|
Text
02. abstrak.pdf Download (166kB) |
|
|
Text
03. kata pengantar- daftar isi.pdf Download (746kB) |
|
|
Text
04. bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
05. bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
06. bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
07. bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
|
Text
08. bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
|
|
Text
09. daftar pustaka.pdf Download (693kB) |
|
|
Text
10. lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Izzah, Nailul. 2025. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Pelanggan Toko Pakaian Takasimura di Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten
Probolinggo. Skripsi, Program Studi Ekonomi, Fakultas Sosial dan Humaniora,
Universitas Nurul Jadid. Pembimbing: Deddy Junaedi, M.AB.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Industri ritel pakaian terus mengalami pertumbuhan dan persaingan yang
ketat seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap tren dan gaya
berpakaian. Dalam kondisi tersebut, kepuasan pelanggan menjadi salah satu kunci
utama keberhasilan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Toko Pakaian
Takasimura di Wangkal, baik secara parsial maupun simultan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian
kuantitatif dengan jenis pendekatan asosiatif. Sampel dalam penelitian ini
berjumlah 96 responden, yang ditentukan menggunakan teknik simple random
sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan analisis data
menggunakan uji validitas, uji reabilitasuji asumsi klasik, analisis regresi linier
berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²) dengan bantuan SPSs versi 22.
Dapat disimpulkan bahwa secara parsial Harga dan Kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan.Hal ini dapat dibuktikan dari X1 = sig.
0,000 < 0,05 dan t hitung 5,755 > t tabel 1,986, dari X2 = sig. 0,000 < 0,05 dan t hitung
5,339 > t tabel 1,986. Nilai F hitung diperoleh sebesar 108,800 > 3,09 dengan sig.
0,000 < 0,05, maka hal ini dapat dikatakan bahwa secara simultan Harga dan
Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan
Toko Pakaian Takasimura. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,701 secara presentase
nilai adalah 70,1%.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi |
| Depositing User: | zahrotul qomariyah |
| Date Deposited: | 08 Dec 2025 04:27 |
| Last Modified: | 08 Dec 2025 04:27 |
| URI: | https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/546 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
