Analisis Strategi Pemasaran dan Dampaknya Terhadap Penjualan Toko Metro Store Klenang Kidul

GHUFRON SHODIQIN, SHODIQIN and Muh. Hamzah, Hamzah (2025) Analisis Strategi Pemasaran dan Dampaknya Terhadap Penjualan Toko Metro Store Klenang Kidul. Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.

[thumbnail of 01. cover-seb. abstrak.pdf] Text
01. cover-seb. abstrak.pdf

Download (458kB)
[thumbnail of 02. abstrak.pdf] Text
02. abstrak.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of 03. kata pengantar- daftar isi.pdf] Text
03. kata pengantar- daftar isi.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of 04. bab 1.pdf] Text
04. bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 05. bab 2.pdf] Text
05. bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 06. bab 3.pdf] Text
06. bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 07. bab 4.pdf] Text
07. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of 08. bab 5.pdf] Text
08. bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of 09. daftar pustaka.pdf] Text
09. daftar pustaka.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 10. lampiran.pdf] Text
10. lampiran.pdf

Download (763kB)

Abstract

Shodiqin, Ghufron.2025, Analisis Strategi pemasaran dan dampaknya terhadap
penjualan toko metro store Klenang KiduL Skripsi, Program Studi
Ekonomi. Fakultas Sosial Dan Humaniora, Universitas Nurul Jadid.
Kata kunci : strategi pemasaran, meningkatkan penjualan
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan di
Toko Metro Store Klenang Kidul Banyuanyar guna meningkatkan penjualan.
Dengan mengidentifikasi faktor-faktor kunci dalam strategi pemasaran, diharapkan
dapat memberikan rekomendasi yang efektif untuk meningkatkan daya saing dan
volume penjualan toko.
Tujuan Penelitian Menganalisis strategi pemasaran yang digunakan oleh
Toko Metro Store Klenang Kidul Banyuanyar untuk meningkatkan penjualan.
Metodologi Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan
pengumpulan data melalui observasi langsung dan wawancara dengan pemilik serta
pelanggan.
Faktor Strategi Penelitian mengidentifikasi beberapa strategi promosi yang
efektif, termasuk penggunaan media sosial seperti WhatsApp dan Instagram, serta
promosi langsung di lapangan. Hasil Ditemukan bahwa penerapan strategi
pemasaran yang tepat dapat meningkatkan kesadaran pelanggan terhadap produk,
memperkuat hubungan dengan pelanggan, dan mendorong peningkatan penjualan.
Rekomendasi Penelitian ini merekomendasikan agar Toko Metro Store terus
mengembangkan strategi pemasaran yang inovatif dan responsif terhadap
kebutuhan pasar untuk mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar.
Dengan demikian, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi
pengembangan strategi pemasaran yang lebih efektif di Toko Metro Store Klenang
Kidul Banyuanyar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi
Depositing User: zahrotul qomariyah
Date Deposited: 21 Dec 2025 06:50
Last Modified: 21 Dec 2025 06:50
URI: https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item View Item