Moch Robiul Hasan, Hasan and Moh. Idil Ghufron, Ghufron and Fahrudin, Fahrudin (2022) STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA PERUSAHAAN NU BODY SHOP DI PAITON PROBOLINGGO. Other thesis, UNIVERSITAS NURUL JADID.
|
Text
01. Cover_Moch Robiul Hasan 1842400016.pdf Download (424kB) |
|
|
Text
02. Abstrak_Moch Robiul Hasan 1842400016.pdf Download (220kB) |
|
|
Text
03. Kata Pengantar & Daftar Isi_Moch Robiul Hasan 1842400016.pdf Download (742kB) |
|
|
Text
04. Bab I_Moch Robiul Hasan 1842400016.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
05. Bab II_Moch Robiul Hasan 1842400016.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
06. Bab III_Moch Robiul Hasan 1842400016.pdf Restricted to Registered users only Download (723kB) |
|
|
Text
06. Bab III_Moch Robiul Hasan 1842400016.pdf Restricted to Registered users only Download (723kB) |
|
|
Text
07. Bab IV_Moch Robiul Hasan 1842400016.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
|
Text
08. Bab V_Moch Robiul Hasan 1842400016.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
|
Text
09. Daftar Pustaka_Moch Robiul Hasan 1842400016.pdf Download (267kB) |
|
|
Text
10. Lampiran_Moch Robiul Hasan 1842400016.pdf Download (791kB) |
Abstract
Hasan, Moch Robiul. 2022. Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pada Perusahaan NU Body Shop di Paiton Probolinggo. Skripsi, Program Studi Ekonomi, Stara Satu, Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Nurul Jadid. Pembimbing(I) Moh Idil Ghufron, M.Ei, Pembimbing (II) Fahrudin, M.M
Kata Kunci: Digital Marketing, Meningkatkan Penjualan Produk, NU Body Shop di Paiton Probolinggo
Perkembangan teknologi informasi khususnya internet telah mengubah cara manusia dalam berkomunikasi. Kehadiran internet dalam kehidupan manusia memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi yang dibutuhkan. Internet sangatlah bermanfaat dalam berbagai bidang salah satunya di bidang pemasaran. Hal ini disebabkan karena internet menjadi sumber informasi utama yang memiliki tingkat interaksi dan kustomisasi tinggi sehingga dapat memberikan pengalaman sesuai dengan kebutuhan penggunanya.
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa strategi digital marketing yang digunakan oleh perusahaan NU Body Shop di Paiton dalam meningkatkan penjualan produk, menganalisa pengembangan tingkat penjualan produk setelah menggunakan digital marketing pada perusahaan NU Body Shop di Paiton Probolinggo, menganalisa peranan penggunaan digital marketing dalam meningkatkan omset penjualan pada perusahaan NU Body Shop di Paiton, Proboliggo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang bertujuan memberikan gambaran suatu gejala tertentu. Teknik pengambilan data primer melalui observasi, wawancara. Pengambilan data sekunder melalui dokumentasi. Agar hasil penelitian berjalan dengan baik, maka proses analisa data dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut: pertama reduksi data, kedua penyajian data, ketiga penarikan kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini adalah strategi digital marketing pada perusahaan NU Body Shop yang digunakan telah mampu meningkatkan penjualan produk dengan 40% tingkat penjualan. Sebelum menggunakan digital marketing tingkat penjualan produk hanya 50% saja. Namun setelah menggunakan digital marketing meningkat menjadi 90%. Akan tetapi terdapat kekurangan dalam digital marketing yang telah digunakan oleh NU Body Shop di Paiton Probolinggo seperti fasilitas kantor yang kurang lengkap, penggunaan sinyal wifi yang kurang mendukung dan peningkatan sumber daya manusia.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
| Divisions: | Fakultas Sosial dan Humaniora > S1 Ekonomi |
| Depositing User: | Evisp3 |
| Date Deposited: | 23 Dec 2025 04:52 |
| Last Modified: | 23 Dec 2025 04:52 |
| URI: | https://repository.unuja.ac.id/id/eprint/580 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
